Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram HP Android iPhone

Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram Android iPhone

Daftar Isi

Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram HP Android iPhone – Ketika pengguna Instagram memposting konten berupa foto ataupun video, tentunya bisa menyelipkan beberapa keterangan lainnya seperti lokasi, tandai teman, atau hashtag tertentu. Namun, terkadang pengguna Instagram masih bingung cara menghapus lokasi di Instagram dengan cepat.

Fitur tambah lokasi dalam postingan Instagram memang cukup diminati. Karena dengan begitu kamu bisa memberikan informasi kepada pengguna lain mengenai tempat dalam postingan tersebut. Namun jika berubah pikiran, pengguna bisa mencoba menghilangkan keterangan lokasi pada postingan tersebut.

Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Foto, Video, Reels Instagram Melalui HP Android Dan iPhone

1. Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram Via Android

Sebenarnya cara untuk menghapus keterangan lokasi via Android ataupun iPhone hampir sama. Pengguna tinggal membuka setelan pada postingan Instagram yang ditampilkan, kemudian mencoba menonaktifkan fitur lokasi. Masih bingung? Ikuti langkah lengkapnya sesuai penjelasan di bawah ini.

Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram Android iPhone

  1. Langkah awal menghapus keterangan lokasi pada konten foto Instagram dengan masuk pada menu “Setelan” yang ditemukan dalam ponsel Android.
  2. Klik opsi “Kelola Aplikasi” untuk menemukan aplikasi “Instagram”. Pilih “Menu Perizinan Apl” untuk mengedit setelah akun dalam aplikasi Instagram.
  3. Selanjutnya tinggal pilih “Matikan Fitur Lokasi”, maka secara langsung keterangan lokasi pada postingan foto sudah menghilang.

Jika menerapkan cara di atas, maka secara otomatis fitur lokasi pada Instagram sudah tidak aktif setiap pengguna akan memposting konten. Namun dengan menggunakan cara menghapus lokasi di postingan IG berupa foto di bawah ini, maka aturannya bisa diubah secara opsional.

  1. Login pada aplikasi Instagram dengan memasukkan username dan password yang biasa digunakan, kemudian masuk pada “Halaman Profil”.
  2. Tentukan postingan foto yang ingin dihilangkan keterangan lokasinya, lalu klik icon “Titik Tiga” yang terletak pada bagian atas postingan foto.
  3. Tap menu “Edit” lalu ketuk keterangan “Nama Lokasi” yang kamu tambahkan pada postingan tersebut. Pilih opsi “Hapus Lokasi”, maka secara otomatis keterangan lokasi akan hilang.

Baca juga:

2. Cara Menghapus Lokasi Di Reels Instagram Android Dengan Mudah

Aplikasi Instagram secara otomatis memberikan izin default untuk memberikan akses lokasi pada postingan setiap penggunanya. Kamu bisa memilih mengaktifkan lokasi pada postingan Reels Instagram atau tidak, tentunya bisa disesuaikan kenyamanan pengguna saat bermedia sosial.

  1. Untuk menghapus lokasi pada postingan Reels Instagram, bisa buka “Setelan Ponsel” kemudian klik opsi “Aplikasi dan Izin”.
  2. Opsi “Aplikasi dan Izin” tiap perangkat tentunya berbeda-beda disesuaikan dengan jenis ponselnya. Jika tidak menemukan opsi tersebut, klik “Aplikasi” yang ada dalam kolom search.
  3. Klik “Pengelola Aplikasi”, kemudian tap “Instagram” dan pilih “Posisi”. Untuk menonaktifkan fitur lokasi klik “Tolak”, maka secara otomatis lokasi pada postingan Reels Instagram tersebut.

Cara menghapus lokasi di postingan Instagram Android berupa video juga bisa dilakukan dengan langsung mengubah setting pada postingan yang sudah terkirim. Walaupun postingan sudah terkirim dalam beranda profil, kamu bisa menghapus fitur lokasi dengan cara berikut.

  1. Pengguna bisa membuka aplikasi Instagram, kemudian lakukan login sesuai username dan password aktif yang digunakan.
  2. Masuk halaman “Profil Instagram” kemudian klik postingan “Video” Instagram yang keterangan lokasinya ingin dihapus.
  3. Klik icon “Titik Tiga” yang letaknya ada pada bagian atas postingan, kemudian klik “Edit”. Tap icon “X” yang terletak pada sebelah kanan nama lokasi postingan tersebut.
  4. Jika setting berhasil dilakukan, maka keterangan lokasi pada postingan video biasa maupun Reels sudah hilang.

3. Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram iPhone

Selain itu, admin Aksesia.com juga akan mengulas informasi cara hapus fitur lokasi pada postingan Instagram bagi pengguna iPhone. Fitur hapus lokasi pada postingan Instagram iPhone umumnya hanya tersedia di Indonesia, sedangkan di negara lain seperti Eropa dan Jepang tidak diberlakukan ubah setting tersebut.

  1. Pengguna iPhone bisa keluar terlebih dahulu dari aplikasi Instagram, kemudian bisa klik “Setting” pada perangkat iPhone yang biasa digunakan.
  2. Tap “Privasi” kemudian klik fitur “Layanan Lokasi”. Scroll ke bawah kemudian pilih “Instagram”.
  3. Klik “Tidak Pernah” untuk menonaktifkan akses lokasi pada postingan foto atau video di aplikasi Instagram.

Kenapa Tidak Bisa Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram?

Terkadang ada pengguna Instagram yang merasa bingung karena keterangan lokasi pada postingan IG tidak bisa terhapus. Memang tidak jarang fitur aktifkan lokasi mengalami masalah sehingga aplikasi Instagram tidak bisa memuat.

Ada beberapa penyebab keterangan lokasi pada postingan IG tidak bisa terhapus seperti cache pada aplikasi yang menumpuk dan perizinan lokasi tidak aktif. Ketika cache pada aplikasi terlalu banyak, maka jalannya aplikasi juga lemot dan sulit memuat perubahan pengaturan yang dilakukan pengguna.

Saat pengguna ingin menggunakan atau menonaktifkan fitur lokasi juga perlu meninjau setting perizinan lokasi. Dengan mengubah “Perizinan Lokasi”, maka kamu akan lebih mudah mengakses lokasi tempat atau memilih tidak membagikannya lewat media sosial.

Memang tidak jarang pengguna Instagram merasa tidak nyaman saat membagikan lokasi pada tiap postingan atau story IG. Hal inilah yang membuat pihak Instagram membuat “Perizinan Lokasi” sebagai pilihan opsional yang bisa diaktifkan atau tidak oleh semua pengguna.

Cara menghapus lokasi di story Instagram juga lebih mudah, pengguna tinggal mengetuk “nama lokasi” kemudian menyeretnya ke arah bawah untuk dibuang. Secara otomatis, keterangan lokasi pada story Instagram sudah hilang dan pengguna bisa menambahkan keterangan lainnya.

Demikianlah petunjuk lengkap tentang bagaimana Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram Android iPhone yang dapat kita lakukan. Selamat mencoba.

Postingan Sebelumnya Postingan Selanjutnya
Postingan Terkait

Postingan Populer

Tutorial Smartphone Dan PC

Tips Melamar Kerja

DMCA Protected

DMCA.com Protection Status

Copyright © 2021 - 2024 Aksesia.com | Developed By Aksesia.Com
Iklan Lazada
Join Channel Lowongan Kerja