Cara Menyembunyikan Centang Biru Di WhatsApp Biasa Dan WA GB

Daftar Isi

Aksesia.com Cara Menyembunyikan Centang Biru Di WhatsApp Biasa Dan WA GB Pada HP Android Dan iPhone – Seperti yang kita tau, bahwa pada aplikasi WhatsApp terdapat sebuah fitur Read receipt atau laporan dibaca.

Dengan adanya fitur Read receipt pada aplikasi WhatsApp, maka hal itu dapat memungkinkan si pengirim pesan untuk mengetahui apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum oleh si penerima pesan.

Fitur Read receipt atau laporan dibaca dapat diketahui dengan melihat tanda centang pada pesan WhatsApp. Apabila pada bagian bawah pesan tersebut terdapat dua tanda centang berwarna biru, maka pesan itu telah dibaca oleh si penerima pesan.

Meskipun fitur ini dapat membantu si pengirim pesan untuk memantau penerima pesan dalam chat WA, namun ternyata tidak semua orang merasa nyaman dengan fitur centang biru atau laporan dibaca.

Mungkin di antara kalian ada yang penasaran untuk mengetahui cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp biasa Dan WA GB. Apabila kalian ingin mengetahuinya, maka kalian bisa melihat panduan di bawah ini tentang cara menonaktifkan laporan dibaca di WA.

Baca juga:

Cara Menyembunyikan Centang Biru Di WhatsApp Biasa Dan WA GB Dengan Menonaktifkan Laporan Dibaca Di WA Pada HP Android Dan iPhone

Cara Menyembunyikan Centang Biru Di WhatsApp Biasa HP Android Dan iPhone

Apabila kalian ingin mencari cara menonaktifkan centang biru di WA iPhone Android tanpa aplikasi tambahan pihak ketiga, maka kalian bisa mengikuti panduan cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp biasa berikut ini.

Cara Menyembunyikan Centang Biru Di WhatsApp Biasa HP Android Dan iPhone
Cara mematikan laporan dibaca di WA Android iPhone
  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu.
  2. Setelah itu ketuk ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas untuk membuka menu “Setelan“.
  3. Berikutnya kalian pilih menu “Akun” dan pilih menu “Privasi“.
  4. Langkah terakhir, kalian hanya perlu nonaktifkan opsi “Laporan dibaca“.

Dengan mengikuti panduan untuk cara menonaktifkan centang biru di WA iPhone Android tersebut, maka kita juga tidak akan menerima laporan dibaca pada semua chat WA, kecuali chat grup.

Cara Menyembunyikan Centang Biru Di WA GB

Apabila kalian bertanya bagaimana cara menghilangkan centang biru di WA GB Android, maka kalian tak perlu pusing. Sebab saya sudah menyiapkan petunjuk untuk cara mematikan centang biru di WA GB Android yang bisa kalian coba sendiri.

Cara Menyembunyikan Centang Biru Di WhatsApp Biasa Dan WA GB
Cara mematikan tanda centang biru di WA GB Android
  1. Pertama-tama kalian buka aplikasi WA GB.
  2. Selanjutnya kalian masuk kedalam menu “GBPengaturan” dan pilih “Privasi dan Keamanan“.
  3. Kemudian pada bagian Privasi, pilihlah menu “Contacts“, “Grup” atau “Broadcasts“.
  4. Pada layar popup tersebut, kalian hanya perlu aktifkan opsi “Sembunyikan Centang Biru” sebagai cara menyembunyikan centang biru di WA GB.
  5. Setelah itu ketuk tombol “Ok” untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Cukup itu saja tutorial yang berisi tentang Cara Menyembunyikan Centang Biru Di WhatsApp Biasa Dan WA GB Pada HP Android Dan iPhone. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat.

Postingan Sebelumnya Postingan Selanjutnya
Postingan Terkait

Postingan Populer

Tutorial Smartphone Dan PC

Tips Melamar Kerja

DMCA Protected

DMCA.com Protection Status

Copyright © 2021 - 2024 Aksesia.com | Developed By Aksesia.Com
Iklan Lazada
Join Channel Lowongan Kerja